Mahasiswa FKM Unhas Ajak Siswa Gemar Makan Sayur dan Buah

oleh

Gowa, Matasulsel – Sabtu (28/10/2017) mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melakukan penyuluhan Gemar Makan Sayur dan Buah di SDN 2 Malino, kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, yang dihadiri oleh guru dan siswa(i) kelas IV, V dan VI.

Penyuluhan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke 35. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa(i) tentang pentingnya makan buah dan sayur.

Dalam memberikan penyuluhan kepada anak sekolah dasar tentu memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu mahasiswa berusaha membuat materi yang tidak monoton yang dikemas unik dan menyenangkan. Agar menarik perhatian peserta, mahasiswa FKM Unhas memutarkan video mengenai gemar makan sayur dan buah yang dibintangi oleh tokoh kartun kesukaan mereka. Ditambah pula nyanyian yang menyangkut dengan materi yang dibawakan menambah antusias para siswa. Permainan dalam kelas juga membantu memeriahkan jalannya penyuluhan ini, sehingga materi lebih mudah dipahami oleh siswa. Pada akhir penyuluhan, dilakukan tanyajawab kepada siswa untuk mengetahui perkembangan pengetahuan setelah penyuluhan dilakukan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD yang dihubungi secara terpisah menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini dikoordinir oleh adek-adek mahasiswa di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku dan Departemen Epidemiologi. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.(*)