oleh

Mahasiswa KKP Adalah Humas Universitas

Makassaar, Matasulsel – Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) adalah Humas yang terbaik bagi universitasnya. Demikian ujar Wakil Rektor (WR) IV Universitas Indonesia Timur (UIT), Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. Saat memberikan sambutan dan arahan pelepasan KKP UIT gelombang 2, Sabtu 20 Juli 2019.

Didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIT, Rahmawati, S.Pd. M.Sc. bertempat di Ruang Konsentrasi Kampus 1 UIT, Makassar. “Kampus sangat tertunjang oleh sikap dan prilaku mahasiswa yang turun ke masyarakat dalam bentuk KKP, KKN dan KKL,” ujar

Zulkarnain Hamson, yang juga Humas UIT.
Pada gelombang kedua tahun 2019, UIT melepas kurang lebih 89 mahasiswa KKP yang pada gelombang pertama juga berjumlah kurang lebih 150 mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas.

Zulkarnain Hamson menekankan pentingnya etika dan kedispilinan, agar mitra tempat KKP memperoleh manfaat serta citra positif UIT sebagai institusi pendidikan tinggi.

“Tugas berat perguruan tinggi adalah membentuk karakter generasi muda, membangun kecerdasan intelektual dan emosional juga spiritual,” ujarnya. Pentingnya menjaga etika dan kedisiplinan selama menjalani KKP menjadi hal yang sangat penting untuk dihadirkan sampai mahasiswa menjadi alumni.
Rahmawati, dalam uraian materi pembekalannya menyebutkan sejumlah contoh kasus pelanggaran KKP, pemantapan program kerja yang akan dilaksanakan di lokasi KKP.

UIT sedang dalam proses menyelesaikan akreditasi sejumlah prodinya pada akhir 2019 ini. Diperkirakan pada Agustus 2019, akan berlangsung akreditasi institusi yang menjadi penguatan bagi UIT secara kelembagaan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed