oleh

Mantan Camat Pattalassang Gowa Yakini NH Bangkitkan Persigowa dan Budaya 

Gowa, Matasulsel – Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus memperoleh simpati dari berbagai lintas tokoh masyarakat. Di Gowa, pasangan ini memperoleh dukungan penuh dari mantan Camat Pattalassang, Rahman Qayyum.

Hal itu tampak ketika Rahman turut setia mendampingi NH menggelar sejumpah agenda kampanyenya di basis Ichsan Yasin Limpo tersebut. Ia hadir menemani NH saat pertemuan tokoh di Kedai Kopi Almaidah, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa, Selasa (24/4).

Rahman menuturkan, ia mengenal sosok NH sebagai pribadi penuh kooperatif, cerdas, berani, dan bertindak jujur. Atas dasar itulah, ia mantap mendukung dan memenangka pasangan NH-Aziz, khususnya di Gowa.

“Tentu saja Sulsel akan lebih baik dan aspirasi di Kabupaten Gowa akan terwujud,” yakinnya.

Lebih lanjut, kata Rahman, NH paling memiliki kapabilitas dalam menwujudkan dua aspirasi utama masyarakat Gowa. Pertama, yaitu bangkitnya kejayaan Persigowa. Rahman menaruh keyakinan, dengan pengalaman NH membina PSM dan memimpin PSSI, NH mampu memberikan agin segar bagi kebangkitan Persigowa kelak. 

“Apa yang dirindukan oleh masyarakat Gowa adalah membangun persepakbolaan. Persigowa dulu merupakan pengekspor pemain sepak bola berbakat ke PSM,” kenangnya.

Selanjutnya, imbuh Rahman, dirinya juga mengagumi kepedulian NH-Aziz terhadap nilai-nilai kearifan lokal. Pengharagaan kearifan lokal itu tampak dari gagasan basis pembangunan oleh NH-Aziz dengan pembangunan SDM berbasis kearifan lokal.

“Dari keempat kontestan, hanya beliau yang menyinggung tentang kearifan lokal yang perlu ditumbuhkan. Apalagi saat ini gampang pecah konflik, perlu dikembalikan budata sipassiriki, sikatutui, sipakalabbiri, dan sipaccei,” ujarnya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed