Mau Tampil Menarik dan Cantik Saat Lebaran ? Ini Triknya

oleh

Tips, Matasulsel – Hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Hari raya Idul Fitri juga menjadi momen bagi masyarakat untuk melakukan mudik dan berkumpul bersama sanak keluarga. Oleh karena itu, semua orang pastinya ingin merayakannya dengan tampil cantik dan sehat semaksimal mungkin.

Ya, selain menyiapkan makanan ringan (seperti kue-kue kering), sebagian besar orang juga ingin tampil cantik pada hari Idul Fitri dengan busana muslim stylish, stamina sehat, serta kulit wajah yang segar. Dengan penampilan yang cantik dan fresh, tentunya akan menambah rasa percaya diri saat berkumpul bersama.

Istirahat yang Cukup

Salah satu ritual yang sering dilakukan saat menjelang lebaran adalah membersihkan rumah. Ya, sebagian besar orang cenderung menghabiskan malam takbiran dengan bersih-bersih rumah, mendekorasi tata letak barang, menyiapkan kue-kue ke dalam toples, dan berbagai hal lainnya. Akibatnya, stamina pun menjadi menurun karena terlalu lelah dan rasa kantuk kian menyerang saat hari Idul Fitri .

Nah untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya jangan berkerja terlalu keras atau bahkan begadang saat malam takbiran. Usahakan tidur cukup, maksimal jam 10 malam agar stamina tetap sehat dan wajah terlihat segar di pagi hari.
Make up Minimalis

Tata rias yang berlebihan tidak cocok digunakan pada saat lebaran, karena akan memberikan kesan mencolok seperti sedang mengikuti pesta. Jenis make up yang tepat digunakan saat lebaran adalah make up minimalis. Penggunaan make up minimalis akan membuat anda terlihat lebih natural dan cantik alami.

Memilih tas untuk momen lebaran sebenarnya sangat mudah, bisa clutch atau tas tenteng. Acara utama ketika lebaran adalah bersilaturahmi ke rumah tetangga dan kerabat oleh karena itu anda tidak memerlukan tas yang berukuran besar kecuali jika anda membawa perlengkapan untuk anak. (*)