oleh

Meski Didorong Calon Tuggal, Askar Tunggu Instruksi DPP PPP

Bulukumba, Matasulsel – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba, solid mendorong pemilik jargon Andalanta, H Askar HL, sebagai calon tunggal untuk diusung oleh DPP PPP pada Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

“Pengurus DPC PPP Bulukumba dan PAC di 10 kecamatan, serta kader solid mendorong Pak Haji Askar sebagai calon tunggal PPP di Pilkada Bulukumba 2020,” kata Wakil Ketua DPC PPP Bulukumba, Muhammad Amiruddin, Kamis (19/9/2019 malam.

Amir sapaannya mengatakan, dorongan tersebut memiliki alasan yang kuat. Sebab, kata dia, Askar merupakan tokoh kunci di PPP Bulukumba dalam memenangkan pemilu legislatif 2019 lalu.

“Di pileg 2019, PPP mampu meraih 6 kursi DPRD Bulukumba. Tentu faktor utamanya karena ketokohan Pak Haji Askar,” ujar Amir.

“Selain itu, Pak Haji Askar merupakan runner-up di Pilkada Bulukumba 2015 silam. Ini bukti jika dia adalah figur kuat di Pilkada tahun depan,” tambahnya.

Meski demikian, Ketua DPC PPP Bulukumba H Askar HL, mengaku masih menunggu restu dan instruksi dari DPP PPP. “Dorongan teman-teman pengurus harus diapresiasi. Namun kami masih menunggu restu DPP PPP,” katanya.

“Kami berharap di Pilkada Bulukumba ke depan dapat berjalan aman, damai dan sejuk. Mari menjaga persatuan untuk membangun Bulukumba kita tercinta,” jelas pria berusia 41 tahun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, H Askar HL menyebut bahwa DPP PPP menginstruksikan seluruh DPC untuk memprioritaskan kader pada momentum Pilkada serentak 2020 mendatang.

Sementara di Bulukumba, lanjutnya, partai berlambang Kabbah mampu mendudukkan kadernya sebagai pucuk pimpinan di DPRD.

Apalagi di DPRD Kabupaten Bulukumba, PPP merupakan fraksi tergemuk dengan jumlah 9 kursi. PPP memiliki 6 kursi, Hanura 2 kursi dan Berkarya 1 kursi.

 

Editor : Arif Tanjung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed