Mobil Keren Jeep Wrangler 6×6

oleh

Jakarta, Matasulsel – Jeep Wrangler 6×6 versi China yang diberi nama Tomahawk, resmi diperkenalkan G. Patton di ajang Chengdu Auto Show, beberapa waktu lalu.

Bicara spesifikasinya, mobil versi modifikasi dari Jeep Wrangler ini memiliki sistem penggerak keenam roda. Secara penampilan mobil ini banyak mengalami perubahan dari versi aslinya, namun sepertinya G. Patton masih mempertahankan sisi interior terutama pada desain kemudi dan dashboard.

Perbedaan paling mencolok antara Tomahawk 6×6 dengan Jeep Wrangler yang asli terletak pada bak belakang yang tertutup dan desain gril depan serta buritannya. Namun, Jeep Tomahawk yang dipajang tersebut kabarnya hanya baru sebatas prototipe.

Kehadiran versi lain dari Tomahawk ini tak luput dari jasa Car News China, yang pernah mengabadikan kendaraan khusus medan berat ini dalam ajang pameran Chengdu Auto Show.

Soal performanya, Jeep ala Negeri Tirai Bambu ini mengusung mesin Pentastar V6 milik Jeep Wrangler yang didukung supercharger dan dibekali oleh knalpot custom serta ban Mickey Thompson 35 inci, yang dipadukan dengan velg alloy 17 inci.

Sedangkan untuk bagian kabinnya, Tomahawk ini mempunyai nuansa mewah berkat balutan material kulit di beberapa bagian panel. Yang menarik adalah terdapatnya winch Warn Zero 10S, yang dapat dikendalikan secara elektronik melalui remote. (jurnas.com)