oleh

MP BPJS Wilayah Sulawesi, Maluku dan Maluku Utara Bentuk Posko Pengaduan Peserta BPJS

Makassar, Matasulsel – Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Korwil MP BPJS) Sulawesi, Maluku,Maluku Utara menggelar sosialisasi program peningkatan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dan rapat koordinasi wilayah masyarakat peduli BPJS,di Hotel Horison Makassar, Sabtu (29/4/2017).

Irwan Azhar selaku Kordinator Wilayah (Korwil) MP BPJS Sulawesi – Maluku-Maluku Utara, dan Kordinator Nasional (Kornas) MP BPJS Hery Susanto, serta Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Asri Basir Hadir sebagai Narasumber.

Dipaparkan Hery Susanto,bahwa seluruh pengurus dan anggota MP BPJS wajib menjadi peserta BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan yang wajib diikuti yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan kematian (JKM), adapun jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP) diserahkan pada kemampuan masing-masing pengurus,”kata,Hery Susanto dihadapn peserta sosialisasi.

Hery menjelaskan,MP BPJS adalah organisasi kader penggerak Jaminan Sosial Nasional yang juga berfungsi sebagai posko pengaduan masyarakat peserta BPJS Kesehatan dan pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan.

” Posko ini akan menjadi penggerak membantu masyarakat dalam mendapatkan manfaat dari program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan khususnya warga yang bekerja di sektor informal seperti nelayan,petani, dan lainnya,”jelasnya

Sementara itu,Kepala Pemasaran BPJS ketenagakerjaan Makassar, Asri Basir berharap, kehadiran MP BPJS diharapkan mampu menambah peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya pekerja informal yang hingga tahun 2016 hanya sebanyak 233 ribu peserta.

“Dengan hadirnya posko pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan
diharapkan bisa meningkatkan kepesertaan anggota BPJS bagi pekerja Informal .Dibanding tahun lalu, tahun ini pendaftaran kepesertaan berkurang hingga 30 persen,”tandasnya.

 

Sumber : Suarainfo.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed