Negara Tirai Bambu ini, Menjadi Negara Investasi Ke Indonesia Paling Besar

oleh
image

Jakarta, Matasulsel – Investasai negara jepan ke Indonesia masuk dalam daftar ke dua setelah singapura paling besar sebesar. jumlah invesatasi sebanyak US$ 4,5 miliar.

Seperti yang dilansir dari katadata.co.id. Menurut Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Indonesia di awal tahun ini sangatlah penting. “Ini komitmen tinggi kedua negara untuk mempererat hubungan bilateral. Ini kali ke empat kedua kepala negara/pemerintahan bertemu dalam kurun waktu dua tahun,” ujarnya.

Selama bertahun-tahun, Jepang selalu masuk dalam daftar negara yang paling royal menggelontorkan modal ke Tanah air. Pada 2013, Negeri Sakura bahkan menjadi penanam modal terbesar bagi Indonesia dengan nilai investasi mencapai US$ 4,71 miliar.

Hingga September 2016, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, investasi Jepang sebesar US$ 4,5 miliar. Jepang ada di posisi kedua setelah Singapura yang merupakan hub bagi banyak perusahaan multinasional.
Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanantha Nasir mengakui Jepang merupakan mitra strategis Indonesia di berbagai bidang. “Kita terus tingkatkan kerja sama dengan prinsip dasar saling menguntungkan,” katanya kepada Katadata, Kamis (12/1)

 

(sabri/matasulsel)