oleh

NH-Aziz Siapkan Program yang Pro-Perempuan

Makassar, Matasulsel – Sulsel Baru yang digagas Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat. Tanpa sekat dan tanpa pandang bulu. Keseteraan gender misalnya menjadi perhatian, dimana NH-Aziz menginginkan pembangunan dilakukan tanpa mengabaikan hak perempuan. Olehnya itu, duet tokoh nasional itu menyiapkan program yang pro-perempuan.

NH-Aziz bahkan mengklaim sebagai pasangan calon yang paling pro-perempuan. Sederet program yang menaruh atensi terhadap kaum perempuan, khususnya kalangan ibu, menjadi bukti. “Kami punya banyak program yang berkaitan dengan perempuan. Termasuk program kesehatan dan pendidikan, pada akhirnya bertujuan meringankan beban masyarakat, khususnya kalangan ibu rumah tangga,” kata dia, Senin, 19 Februari.

Beberapa program pro-perempuan NH-Aziz yakni pelayanan kesehatan reproduksi gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Pasangan tegas, merakyat dan religius tersebut memberikan atensi kepada calon ibu dan anak demi terciptanya generasi unggul.

NH melanjutkan program layanan kesehatan gratis berbasis KTP serta pendidikan dan fasilitas sekolah gratis, sejatinya bentuk keberpihakan kepada kalangan ibu. Toh, dengan sederet program tersebut, sebenarnya kalangan ibu yang paling diuntungkan.

Keberpihakan pada kaum perempuan, NH melanjutkan siap direalisasikan dalam berbagai kebijakan. Di antaranya yakni NH-Aziz akan mendorong akan penerimaan pegawai dapat mengalokasikan porsi 30 persen untuk perempuan. Toh, itu juga untuk kesetaraan gender.

Selain itu, NH-Aziz juga akan melakukan pemberdayaan perempuan dengan mendorong pembentukan koperasi wanita. Bila perempuan diberi amanah mengurus koperasi, ia sangat yakin koperasi dapat berkembang lebih baik. Bila koperasi berkembang, akselerasi ekonomi dan pembangunan daerah akan lebih cepat. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed