oleh

NH Kampanye di Mamajang, Warga Apresiasi Program Kampung Religius

Makassar, Matasulsel – Kampanye calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid di Makassar disambut antusiasme tinggi masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan ramainya warga menyambut pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini saat melakukan kampanye dialogis pertama di Makassar, Jalan Veteran Selatan, Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Mamajang, Rabu (14/3) sore.

Salah satu warga Mamajang, H. Hasanuddin Hasan mengapresiasi komitmen NH dalam mewujudkan kampung religius. Program tersebut dengan pengadaan bantuan rumah ibadah lewat satu kampung, satu rumah Alquran.

Lebih lanjut, pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) ini juga meminta Ketua Koorbid Pratama DPP Golkar ini agar tetap konsisten dalam memperhatikan pembangunan moralitas bangsa. Harapan tersebut merujuk pada kondisi merosotnya penanaman dan penerapan nilai positif dalam bermasyarakat saat ini.

“Mohon perhatiannya kepada imam masjid yang ada di kampung-kampung, begitu pun guru agama agar moralitas bangsa dibangun dengan baik,” pesannya.

Dalam kampanye dialogis tersebut, NH kembali menegaskan pentingnya program peningkatan spiritual dan pembinaan keumatan demi menangkal intervensi moral. NH sendiri tak menyangkal, penjajahan fisik telah berganti dengan penjajahan moral seiring perkembangan teknologi yang kian pesat.

Oleh karenanya, ia hendak memprioritaskan program yang menyentuh pihak bertanggung jawab dalam penangkalan intervensi moral. Adapun intervensi moral tersebut dapat dilawan melalui nilai agama dan kearifan lokal. Di antaranya, dimotori oleh imam masjid dan pegawai syara’.

“Kalau di daerah yang dikunjungi sebelumnya, seperti Maros itu, insentif imam desa sekitar Rp250 ribu. Sangat tidak sebanding dengan tugasnya sebagai abdi negara untuk menjaga moral masyarakat,” terangnya.

Karena itu, NH-Aziz memprogramkan agar insentif bagi imam desa bakal ditingkatkan menjadi Rp1 juta per bulannya. Di samping itu, program peningkatan spiritual lainnya ialah perbaikan rumah ibadah agar dapat ditempati  dengan khusyuk oleh jamaahnya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed