oleh

Nisrandiali Caleg PAN Ikut Jadi Pembicara Diskusi Panggung Demokrasi

Bone, Matasulsel – Calon Anggota DPRD Kabupaten Bone Partai Amanat Nasional Nisrandiali,SKM Turut menjadi pembicara dalam Panggung Demokrasi dalam bentuk Diskusi berseri dengan tema Pendidikan dan Politik.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Pemuda Karya Amali berlangsung di Cafe Reza Jl. Andi Baso Mappasala Kelurahan Mampotu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sabtu (03/11/2018).

Nisrandiali, SKM dalam paparannya mengatakan Pendidikan dan politik merupakan dua elemen yang penting dalam sistem sosial politik suatu Negara, baik Negara maju maupun berkembang. Pada umumnya kedua elemen ini selalu dipisahkan, sehingga seakan-akan tidak berhubungan satu dengan lain. Padahal keduanya sangatlah berkaitan. Bila tidak
ada pendidikan tidak akan ada orang-orang yang mampu menjalankan dan
mengelola dunia pemerintahan ataupun dunia politik, dan sebaliknya jika tidak ada
politik, pendidikan tidak akan mampu berjalan karena kekurangan aspek-aspek
pendukung seperti sarana dan prasana pendidikan.

“Hubungan erat antara pendidikan dengan politik dapat memberikan dampak positif dan negatif bagi perkembangan pendidikan. Dampak positif yang dapat dihasilkan dari hubungan keduanya adalah pemerintah sebagai pemegang peranan penting dalam politik dapat memberikan subsidi kepada pendidikan. Dengan adanya subsidi tersebut pendidikan bisa berkembang sebagaimana mestinya,” Jelas Ketua JOIN Bone

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Karang Taruna Pemkar Amali Abd. Rahim,S.Pd,M.Pd, Bendahara Umum Pemkar Amali Sri Wahyuni,S.Pd, Ketua Karang Taruna Waemputtangnge Rendi,S.Sos, Dewan Pendiri Karang Taruna Desa Tassipi Irwan, S.Pd dan Herwanto, S.Pd serta Caleg PBB Dapil IV Umari,S.Pd.i. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed