oleh

Nurdin Abdullah Kenang Kalimat Bijak dan Momen Berkesan dengan Habibie

Makassar, Matasulsel – Presiden RI Ke-3 BJ Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu, 11 September 2019. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah turut berbela sungkawa dan menyampaikan rasa duka mendalam.

“Kita semua merasa kehilangan. Bukan hanya masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia juga ikut Kehilangan,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah kemudian mengenang kalimat-kalimat bijak dan kata yang berkesan, yang diingatnya dari ahli pesawat terbang visioner ini.

Saat itu mereka berdua berada di program televisi Mata Najwa. Sebelum masuk ke acara inti program, keduanya sempat berbincang dan berdiskusi.

“Beliau menyampaikan bahwa amanah yang diberikan oleh rakyat jangan disia-siakan, bekerja sungguh-sungguh dan hasilnya tentunya akan dinilai oleh rakyat,” beber Nurdin Abdullah.

Di acara tersebut juga menyampaikan, bahwa Nurdin adalah salah satu pemimpin yang cukup berhasil dan tidak menutup kemungkinan setelah selesai menjadi bupati, akan dipilih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

“Dan alhamdulillah, apa yang menjadi wejangan beliau, ya alhamdulillah terwujud pada hari ini,” sebutnya.

Nurdin juga menceritakan momen saat Ibu Negara ke-6 Ani Yudhoyono dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, 2 Juni 2019. Usai dimakamkan, keduanya menuju ke makam Ibu Negara Ainun Habibie.

“Terakhir saya ketemu sama beliau, begitu cinta pada Ibu Ainun. Di kuburan Ibu Ainun, pada saat kami mengantarkan jenazah, Ibu Negara Ibu Ani Yudhoyono, beliau begitu merasa dekat sekali pada istri beliau,” kenangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed