oleh

Nurdin Halid Tegaskan Komitmennya Kembangkan Koperasi di Indonesia

Banten, Matasulsel – KetuaDewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid menegaskan komitmennya dalam mengembangkan peran koperasi di Indonesia. Hal itu disampaikan Nurdin Halid di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7), pada acara Hari Koperasi Nasional.

Dihadapan Presiden Joko Widodo, Nurdin Halid dalam sambutannya, memaparkan apa saja yang dilakukan dalam menyambut Hari Koperasi Nasional.

“Perkenankan kami melaporkan bahwa rangkaian acara Hari Peringatan ke-71 Koperasi dari bulan Juni sampai September Insyaallah akan terus kami lakukan. Seperti di bulan Ramadhan ada sadar koperasi dan pasar murah,” kata Nurdin.

“Lalu setiap tahun kami melakukan ziarah kepada Bapak Koperasi Indonesia, Bapak Mohammad Hatta. Pada kesempatan ini juga diadakan Harkopnas Expo yang berlangsung 12-15 Juli,” lanjut dia.

Dalam peringatan kali ini, tema yang diambil adalah ‘Penguatan Koperasi Mendorong Ekonomi Nasional’. Adapu Subtema, rinci Nurdin Halid, terdiri dari Koperasi Sebagai Pilar Kekuatan Ekonomi di Era Ekonomi Digital, Peran Generasi Muda Koperasi Menghadapi Fenomena Ekonomi Milenial, dan Revitalisasi Koperasi Sebagai Solusi Mengatasi Pengangguran dan Kemiskinan.

“Tema ini mempertimbangkan bagaimana gerakan koperasi menempatkan diri dalam sebuah dinamika perekonomian yang semakin menuju liberasisasi dan cenderung mengarah kepada perang ekonomi,” imbuhnya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed