Partai NasDem Sulsel Target Kemenangan 10 Daerah

  • Whatsapp

Sekertaris DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif.

Makassar, Matasulsel – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan kemenangan di 10 kabupaten/kota, dari total 12 daerah di Sulawesi Selatan yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020. Di Makassar, Selasa (17/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Kalau melihat kesiapan, Nasdem lah punya kader tersiap untuk maju dalam konstestasi Pilkada. Nasdem punya kader yang siap dan dari 12 Pilkada, ada 10 kabupaten yang mengusung kader murni,” ujar Sekertaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif disela konsolidasi anggota fraksi se Sulsel, di Makassar.

Saat ditanyakan daerah mana saja yang menjadi potensi kemenangan tersebut, ia menyebut Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Tanah Toraja, Toraja Utaru, Luwu Timur, Luwu Utara Soppeng, dan Bulukumba. Minus Kabupaten Gowa dan selayar.

“Ada 10 kabupaten daerah target kami semoga masyarakat Sulsel di daerah itu menjatuhkan pilihan kader kami sebagai pemimpin di daerah masing-masing,” harap Wakil Ketua DPRD Sulsel itu

Pria disapa akrab Sahar ini menuturkan, meski NasDem mengusung kader internal, namun bukan berarti pihaknya menutup ruang bagi bakal calon lain yang ingin berpasangan.

“Kami tidak menutup komunikasi kepada partai lain. Jangan sampai misalnya, di Kabupaten Pangkep ada mau berpasangan (koalisi) dengan kader kami, semua kami buka ruang. Begitupun di Kabupaten Barru, Toraja Utara komunikasi tetap terjalin,” ungkapnya.

Kendati demikian, dari 10 daerah tersebut partai NasDem mampu memperoleh penambahan kursi secara siginifikan, namun peluang untuk berkoalisi dengan partai lain masih terbuka lebar.

“Untuk daerah lain seperti Kabupaten Maros, kami lakukan komunikasi politik juga. Insya Allah, kami disitu cukup dan Toraja kami yakin cukup. Sedangkan Toraja Utara, kami pun tetap berkomunikasi memberi ruang bisa koalisi dengan Golkar, bisa koalisi dengan PDIP dan Gerindra, Demokrat serta lainnya,” beber Sahar.

Sumber : Antarasulsel

Editor : Mustakim

Pos terkait