oleh

Pasca Deng Iwan Daftar Bacaleg di PAN, Sejumlah Warga Mulai Undang Silaturahmi

Makassar, MataSulsel.com – Pasca mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Partai Amanat Nasional (PAN), sikap Irwan.SKM.,M.Kes seolah adalah hal yang didambakan oleh masyarakat Bulukumba, khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) 4, yakni Kecamatan Kajang, Herlang dan Bontotiro.

Sehari setelah pendaftaran, informasi ini seolah tidak bisa dibendung sampai di telinga masyarakat. Dorongan dari grass root kepada Deng Iwan, sapaan Irwan mulai mengalir.

Seperti yang disampaikan Hamsing, salah satu warga Desa Possi Tanah, yang juga adalah tetangga desa dari kediaman Deng Iwan di Kajang. Dia mengatakan, jika melihat Irwan selama ini, dirinya sangat meyakini mampu mengakomodir kepentingan masyarakat, khususnya rakyat kecil.

“Saya tau itu Irwan. Iya kemarin katanya mendaftar Caleg. Biasaja ketemu, dan karena kebaikannya saya doakan mewakili kita semua di Kantor DPR (DPRD Bulukumba),” kata pria yang kesehariannya adalah petani ini, Selasa (2/7/2018).

FOTO: Hamsing, Warga Desa Possi Tanah, Kecamatan Kajang, Bulukumba/ist

Bahkan Hamsing mengajak Irwan untuk kembali bertemu di kediamannya. “Suruh datang ke rumah. Beberapa kali dia bantu saya itu,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga di Herlang, Desa Borong, Rabasing tidak ingin ketinggalan memberikan dukungan kepada Irwan. Dia mengaku Irwan pernah berkunjung ke kediaman pribadinya.

Hal yang paling membuat dia takjub kepada tokoh pemuda yang juga akademisi yang mengajar di sejumlah perguruan tinggi ini, lantaran sangat dekat dengan anaknya yang bernama Kamsuriadi. Bahkan anaknya yang pernah kuliah di Makassar tinggal lama dengan Irwan.

“Pernah datang di rumah, anakku yang kuliah di Makassar selalu sama-sama dengan dia (Irwan) ini. Saya sudah cerita-cerita, banyak memang katanya mahasiswa dari Bulukumba dia bantu,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki menyambut baik Irwan. menurutnya Irwan sangat sejiwa denga PAN. Diamana PAN adalah partai reformis dan menurutnya Irwan memiliki jiwa petarung yang patut diacungi jempol.

“Tentunya Irwan mempunya nilai plus karena memiliki jiwa petarung. Tidak ada dibenaknya bahwa tidak mampu bersaing dengan yang laim. Irwan berkeinginan membesarkan PAN memiliki karakter reformasi,” kata Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini.

Dia mengaku, banyak mengetahui tentang rekam jejak Irwan. Dia menegaskan, Irwan adalah pemuda yang selalu menjaga dan menghargai para tokoh reformasi.

“Kami suka dengan karakter seperti itu, yang tidak mengedepankan kepentingan individual. PAN adalah partai pelopor reformasi, dimana menjaga marwah para tokoh-tokoh reformasi. Dan Irwan mempunyai semangat dan jiwa reformasi,” ucap dia.

Meski demikian, semua Bacaleg memiliki posisi yang sama. Saat ini, lanjut dia, PAN  sementara memantau cara kerja Bacaleg yang telah mendaftar.(*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed