Paslon Pilkada Pinrang Aman Soal Kesehatan. Tapi, Soal Narkotik Belum Terjawab

oleh

Pinrang, Matasulsel – Guna tak membingungkan para pendukung empat pasang bakal balon (Paslon) Pilkada di Pinrang, dengan
keluarnya hasil tes urein adanya lima paslon yang positif narkotik yang hasilnya selain sudah diterimah KPUP Sulsel , juga dikirim ke BNN Pusat.

Sebelum pernyataan tanpa dasar yang jelas (Alegasi) .
KPUD langsung rapat pleno terbuka di media centre KPUD Pinrang, Rabu lalu (17/1/2018) meyakinkan bila empat paslon Pinrang, Irwan-Alimin, Jamaluddin-A.Sopyan, Abdul Latif-Usman Marham, dan pasangan Hamka Machmud (perseorangan).

KPUD Pinrang, di Rapat Pleno, di-katakan, empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang pada Pilkada serentak 2018 semua dinyatakan lolos tes kesehatan.

Mansur Hendrik , juga mempertegas menyampaikan hasil penelitian administrasi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dan hasil pemeriksaan.

” Jadi empat paslon Pinrang, dinyatakan Memenuhi Syarat,” jelas Mansur , pada rapat pleno Rabu hari itu.

Namun demikian, Ketua KPUD Pinrang ini belum berani menjamin , bila hasil tes urine dan rambut yang dinyatakan posotif ini bisa jadi jaminan diantara balon yang ada di Pinrang.

Mansur hanya menjawab, ” Jadi kalau ada yang menginginkan hasil yang lebih detil (hasil narkotik,Red) dipersilahkan langsung berhubungan dengang tim pemeriksa dari BNN atau IDI, dan HIMPSI , ” syaran KPUD Pinrang ini.

Menanggapi dor
Namun demikian, Ketua KPUD Pinrang ini, hanya menyebut , hasil dari pemeriksaan kesehatan, dan tes narkoba, psikologi yang diterima KPU  hanya memuat — memenuhi syarat — dan tidak memenuhi syarat.

” Jadi kalau ada yang menginginkan hasil yang lebih detil (hasil narkotik,Red) dipersilahkan langsung berhubungan dengang tim pemeriksa dari BNN atau IDI, dan HIMPSI , ” syaran ASRI KPUD Pinrang.

” Seyogianya KPUD Pinrang tidak cepat-cepat mengambil kesimpulan khusus (hasil tes narkotik) agar publik tidak menilai ‘alegasi’ ,” kata Sinrang Rais,SH, pemerhati Pilkada dari LSM Kompak, kepada JNN, seraya menambahkan, KPUD cukup dalam Rapat Pleno membacakan hasil dari BNN tersebut.

” Sebaiknya kita tunggu hasil dari BNN Pusat,” tambah Sinrang Rais,SH, dan mengaku siapa diantara lima pasang yang hasil BNNP Sulsel dirinya sudah mengetahui daerah mana yang dimaksud BNNP Sulsel positif Narkotik tersebut, akan tetapi jauh lebih baik hasil dari BNN Pusat itu akan dibacakan KPUD masing-masing nantinya,” katanya . (JNN/NAS). (*)