oleh

Peduli Bencana Gempa Palu, Kapolres Buka Posko Bantuan

Luwu Utara, Matasulsel – Posko yang dipusatkan di Poslantas tugu Masamba Affair Luwu Utara itu dalam rangka menampung para donator yang ingin menyumbangkan donasi untuk korban gempa 7,7 skala richer yang terjadi kemarin, Jumat, 28/9/2018.

Penggalangan bantuan akan dilakukan hari, besok, Minggu, 30/9/2018, karena akan diantar besok.

Sejumlah kebutuhan pokok lain, seperti air mineral, sarung, selimut, makanan ringan, pakaian layak pakai, alat mandi, pembalut, dan lain-lain.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, mempersilahkan warga Luwu Utara atau instansi baik pemerintah maupun swasta apabila ingin memberikan bantuan dipersilakan datang langsung ke posko di Poslantas Luwu Utara.

“ Nantinya bantuan maupun logistic akan disalurkan melalui Truk Dinas Polres Luwu Utara,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Pemkab Luwu Utara dibawah koordinasi Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hari Jumat kemarin, 28/9/2018) memberangkatkan tim sukarelawan menuju Palu Sulawesi Tengah.

Sekda Luwu Utara Abd Mahfud mengatakan, keberangkatan tim sukarelawan itu sesuai arahan dari Bupati Indah Putri Indriani sebagai bentuk kepedulian atas bencana gempa bumi.

“ Keberangkatan ke Sulteng sesuai arahan dari Bapak Bupati. Selama berada di Sulteng tim relawan akan mensurvey daerah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan, agar bantuan yang nanti akan dikirimkan segera tidak mubazir dan tepat sasaran ,” cetus Sekda Luwu Utara.

Diharapkan, seluruh bantuan yang nanti disalurkan melalui pihak-pihak yang betul-betul mengetahui kondisi dan situasi di lokasi bencana alam. (yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed