oleh

Pekerja Asal Maros Tersengat Listrik di Toraja Tewas

Tana Toraja, Matasulsel – Dua orang Pekerja AC tersengat listrik tegangan tinggi di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Senin, 3/9/2018 siang.

Peristiwa apes tersebut mengakibatkan Andi Hidayat (21) menderita luka bakar di tubuhnya sementara rekannya, Sultan Sahrir (35) tewas. Keduanya merupakan warga Kabupaten Maros dan baru sehari berada di Toraja.

Ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Andi yang mendapat perawatan medis menuturkan peristiwa itu terjadi saat akan menginstalasi AC di Rumah Welem yang berada tak jauh dari Dealer Yamaha Seram Abadi di poros Makale-Rantepao.

Saat itu, lanjut Andi keduanya akan memasang tangga alumunium di lantai dua bangunan rumah tersebut. Akan tetapi tanpa disadari tangga yang akan dipasang menyentuh kabel listrik telanjang yang terpasang diluar bangunan.

“Cepat sekali kejadiaannya, saya antara sadar dan tidak sadar saat itu. Almarhum berada didepan saya,” ungkap Andi

Saat ditanyai terkait prosedur kerja yang tidak diindahkan, Andi Karyawan CV Mulia Kencana Tekhnik di Maros itu mengatakan “Kami tidak sampai kesitu, kerjaan inikan tidak bersinggungan dengan listrik tegangan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Makale, Yohanis Parinding yang ditemui di RSUD Lakipadada menjelaskan tangga yang digunakan korban menyentuh kabel utama yang bertegangan tinggi. Sedianya korban akan memasang sebanyak 15 unit AC di rumah tersebut.

“Tangga lipat yang digunakan kita sudah amankan. Tim identifikasi Polres Tana Toraja dan Polsek Makale juga melakukan olah TKP. Korban meninggal ditempat dengan luka bakar dibeberapa bahagian tubuhnya. Jadi tangga yang dipasang korban menyentuh kabel listrik utama,” jelas Yohanis kepada media ini.

Hingga berita ini naikkan, Jenazah Sultan masih disemayamkan di Kamar Jenazah RSUD Lakipadada sambil menunggu kedatangan keluarga korban. Sedangkan Andi mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat akibat luka bakar di kaki dan tangan. Kasus ini sementara ditangani Polsek Makale. (yustus/dly)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed