oleh

Pelatihan Preceptorship Kebidanan dan Keperawatan STIKES Graha Edukasi Makassar

Makassar, Matasulsel – Untuk menghasilkan Pembimbing Klinik (Preseptor) yang berkualitas dan kompeten dalam memberikan asuhan kebidanan dan keperawatan yang sesuai dengan standar pelayanan, STIKES Graha Edukasi Makassar menggelar Pelatihan Preceptorship di Aula Serbaguna STIKES Graha Edukasi Makassar, jum’at (19/05/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama STIKES Graha Edukasi dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) dan Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI).

Para peserta berasal dari dosen/pembimbing klinik di lingkungan STIKES Graha Edukasi Makassar serta institusi pelayanan kesehatan rumah sakit dan Puskesmas.

Dalam sambutannya, Ketua STIKES Graha Edukasi bapak Dr. Drs. Julianus Ake, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membantu dosen dan pembimbing klinik dalam melaksanakan tugasnya.

“Pendidikan dan pengembangan perlu diarahkan untuk dapat menghasilkan bidan dan perawat yang memiliki ilmu pengetahuan yang mendalam dan menguasai metode ilmiah,” katanya.

Selain itu, Menurut Julanius Ake, metode ilmih akan diterapkan dalam asuhan kebidanan dan keperawatan pada klien, baik sebagai individu, keluarga dan kelompok masyarakat tertentu” katanya

Kampus STIKES Graha Edukasi makassar sendiri menyelenggarakan kegiatan akademik diantaranya Program Studi D IV Kebidanan Klinik yang dimana Program Studi ini adalah satu-satunya Program Studi yang ada di wilayah Indonesia bagian timur, Selain itu STIKES Graha Edukasi juga memiliki Program Studi D III Kebidanan, Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Ners. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed