oleh

Pemaparan Visi dan Misi : Cakades ini Yakin Dapat Menyaingi Prestasi Desa Sorowako

Luwu Timur, Matasulsel – Kampanye Visi dan Misi di beberapa desa dilakukan serentak di Kecamatan Malili dan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, 13-15 November 2019.

Kampanye Visi dan Misi di beberapa desa dilakukan serentak di Kecamatan Malili dan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

Salah satunyanya dilakukan di Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, yang bertempat di Aula Kantor Desa, Rabu (13/11/19) Pagi.

Terdiri dari Tiga Calon Kepala Desa Pongkeru yang melakukan pemaparan program visi dan misi ketika akan terpilih sebagai Kepala Desa nantinya.

Diantara ketiga Cakades yang menyampaikan visi dan misi, ada yang menarik ketika Calon Kepala Desa No. Urut 3 memaparkan 5 program unggulannya.

“Saya yakin 5 Program unggulan ini dapat membawa Desa Pongkeru kearah yang lebih baik dan lebih sejahtera nantinya,” Ungkap Aksan Cakades Pongkeru No. Urut 3.

Lebih lanjut dikatakan Aksan, dengan 5 sektor unggulan yang akan kita kembangkan ini, saya yakin prestasi yang diraih oleh desa Sorowako sebelumnya, dapat pula diraih oleh Desa Pongkeru, dengan kerjasama dan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah Desa.

“Dengan memanfaatkan 5 Sektor yang juga merupakan Potensi dari Desa Pongkeru ini, bukan tidak mungkin 6 tahun kedepan, Desa Pongkeru akan menjadi salah satu Desa yang mempunyai Pendapatan Asli Desa (PAD) terbesar di Kabupaten Luwu Timur,” jelasnya.

Desa Sorowako yang saat ini ramai di perbincangkan, merupakan salah satu Desa di Sulawesi yang menjadi Juara 1 dalam ajang Lomba Desa tingkat Provinsi, dan diundang ke Istana Negara di Jakarta, untuk menghadiri upacara perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 lalu.

Diketahui, 5 sektor yang menjadi program Unggulan Cakades No. Urut 3 ini, diantaranya pengembangan Sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Sumber Daya Air, dan Sumber Daya Alam yang semuanya ada di Desa Pongkeru.

 

Penulis : Arif Tella

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed