oleh

Pemda Lutra Harap Kolaborasi SKPD Melawan Stunting

Luwu Utara, Matasulsel – Dinas Kesehatan kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi konvergensi percepatan penurunan stunting terintegrasi di aula Hotel Remaja Indah, Kecamatan Masamba, kamis (14/11/2019). Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jumal Lussa.

Jumal mengatakan, dari data yang ada secara nasional terjadi penurunan kasus stunting, begitupun di Luwu Utara. “Tapi jangan berpuas diri karena selanjutnya tugas kita adalah mempercepat penurunan angka kasus stunting,” ujar Jumal.

Harapannya, lanjut Jumal, pada sosialisasi ini bukan sekedar mengekspos data-data. “Tapi bagaimana kolaborasi semua SKPD untuk kedepannya menuntaskan masalah stunting makin cepat dan harapannya di 2020 kasus stunting makin menurun dan kita bisa merealisasikan harapan – harapan masyarakat,” harap Jumal yang juga bertugas sebagai Plt. Kadis Pengendalian Penduduk & KB Luwu Utara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Andi Muh. Nasrum menyebutkan, sosialisasi ini untuk mengetahui tantangan, hambatan serta peluang dalam upaya penurunan kasus stunting.

“Setelah mengetahui permasalahan yang kita hadapi mengenai kasus stunting, bagaimana kemudian kita mencari solusi atas permasalahan stunting ini,” katanya.

Setelah pembukaan, dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam konvergensi penanganan stunting.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 57 orang yang terdiri dari pimpinan SKPD, para Camat, Kabid & Kasi Dinas Kesehatan, serta para Kepala Puskesmas se Luwu Utara. Adapun materi dipaparkan oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulawesi Selatan, Moh. Husni Thamrin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed