oleh

Pemdes Bontokadopepe Sambut Kapolres Takalar Dan Tim Penilai Kampung Tangguh Tingkat Polda Sulsel

Takalar, Matasulsel |Rombongan Tim Penilai Perlombaan Kampung Nusantara “Balla Ewako” dari Polda Sulsel AKBP Burhan S.Sos., SH.MH bersama rombongan yang tiba di Desa Bontokadopepe Kec. Galut Kab. Takalar, Kamis 25 Juni 2020 sekitar Jam 10.00 wita.

Ketua Tim penilai AKBP Burhan S.Sos., SH.MH bersama rombongan langsung disambut hangat oleh pemerintah dan masyarakat Bontokadopepe dengan adat Angngaru dan tari-tarian pa’duppa pertanda pemerintah dan masyarakat Desa Bontokadopepe bangga dan bersyukur atas kedatangan tim penilai Kampung Tangguh Nusantara “Balla Ewako” di Desa Bontokadopepe Kec. Galut Kab. Takalar, untuk selanjutnya menerima arahan dan petunjuk untuk bisa bersama masyarakat Bontokadopepe lakukan demi kemajuan kampung kami dalam menghadapi situasi pandemik korona.

Adapun lokasi yang di kunjungi oleh Ketua Tim dan rombongan adalah : Ruangan Isolasi Pasien Covid 19, lokasi sarang burung walet, lokasi peternakan burung puyuh, lokasi kebun sayur, pos kamling, kolam ikan lele dan ayam petelur, budidaya ikan hias koi, nila dan mujair, dapur umum, dan lokasi tanaman hidroponik.

Dan yang hadir dalam kegiatan penilaian Kampung Tangguh Nusantara “Balla Ewako” di antaranya :
– Ketua Tim AKBP Burhan S.Sos., SH.MH bersama rombongan
– Kapolres Takalar AKBP Budi wahyono, SH, SIK, MH
– Waka Polres Takalar Kompol Nasaruddin
– PJU. Polres Takalar
– Kasat Binmas Polres Takalar Kompol Mugi Rohman
– Camat Galut diwakili oleh Sekcam Ismail Sitaba
– Kapolsek Galesong Utara
AKP. Aris Sumarsono, SH
– Danramil Galut diwakili oleh Pelda M.Arif
– Pj. Kepala Desa Bontokaddopepe M. Harahap, S.Pd
– Bhabinkamtibmas Desa Bontokaddopepe Brigpol Husnul Akib
– Babinsa Desa Bontokaddopepe Serda Rafiuddin
– Personel Polsek Galut
– Personel Koramil Galut
– Tokoh – tokoh masyarakat Desa Bontokaddopepe

Dikatakan Ketua Tim AKBP Burhan S.Sos.SH.MH, kunjungan kami ini bersama Team dalam rangka penilaian Lomba Balla Ewako dari Polda Sulsel,

Kami kagum dan bangga kepada masyarakat Kab.Takalar utamanya Desa Bontokaddopepe karena di Takalar ini ada 3 Desa/Kelurahan yang terpilih mewakili Lomba ke tingkat Provinsi, dan mudah -mudahan bisa terus berpacu untuk betul-betul jadi kampung tangguh ekonomi, tangguh keamanan, dan tangguh segala hal yang sifatnya darurat serta anak-anak muda kita bisa berkreasi dan berkarya
dimasa Pandemi Covid-19 ini mudah-mudahan bisa berlanjut ke tingkat Nasional, ungkap Ketua Tim AKBP Burhan S.Sos.SH.MH

Lomba Balla Ewako atau Kampung Tangguh Nusantara ini adalah program bapak Kapolri, semoga dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini akan muncul anak-anak generasi penerus yang menjadi orang-orang yang kuat, berprestasi dan menjadi pejabat kelak,”imbuhnya.

Dan kami mengajak kepada semua masyarakat Desa Bontokadopepe untuk tetap disiplin menjalankan protap protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dalam beraktifitas dan menjaga kebersihan.”pungkasnya.(*)

Terbit : Takalar, 26 Juni 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed