oleh

Pemdes Bontokassi Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagi Masker dan Hand Sanitizer Guna Cegah Penyebaran Virus Corona

Takalar, Matasulsel – Antisipasi Pencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19) Pemerintah Desa Bontokassi bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD, LPM, KTIP, Kader Desa serta masyarakat setempat bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan,bagi bagi masker dan Hand Sanitizer.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Senin (06/04/2020). Bersama warga, mereka tampak bahu membahu penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah dan tempat umum lainnya…

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah Desa Bontokassi”,ucap PJ Desa Bontokassi Muh.Tabrin S,E dg Tacora..

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan Masker gratis dan Hand Sanitizer kepada setiap KK yang ada di Desa Bontokassi Muh.Tabrin juga mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih-bersih.

“Kepada masyarakat supaya peduli dengan lingkungan sekitar. Biasakan cuci tangan,buang sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, dan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,”pungkasnya

Sekaligus dirangkaikan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Bontokassi juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona,”jelas Muh.Tabrin

Diakhir kegiatannya Pemerintah Desa Bontokassi mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat Desa Bontokassi dan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan ini.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed