oleh

Pemerintah Desa Tamalate Menyalurkan BLT Dana Desa

Takalar, Matasulsel – Dalam rangka pelaksanaan jaring pengaman sosial Dana Desa untuk menangani pandemi covid-19, Pemdes Tamalate bersama BPD, Binmas, Babinsa Tamalate menyalurkan BLT DD tahap kedua di Kantor Desa Tamalate, Jum’at 22 Mei 2020.

BLT Dana Desa ini sasarannya adalah warga miskin yang belum menerima PKH, yang belum menerima bantuan makanan non tunai dan belum menerima kartu pra kerja atas Intruksi dan Pijakan hukum penyaluran BLT pada peraturan Menteri Desa PDTT (Permendes) nomor 11 tahun 2020 dengan surat edaran nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap covid-19 dan penegasan program padat karya tunai desa sebagai operasional permendes ini.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan untuk memenuhi sedikit kebutuhan warga akibat pandemi covid-19 yang setiap hari angka kenaikannya terus meningkat.

“Jumlah penerima BLT Dana Desa masyarakat desa tamalate adalah 120 kk. Dusun Tamalate 30 kk, Dusun Bontotangnga 30 kk, Dusun Soreang 30 kk sedangkan Dusun Soreang baru 30 kk dan mudah-mudahan BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi sedikit beban masyarakat dalam pandemi covid-19,”ucap Pj Kepala Desa Tamalate Ismail, S.E.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed