oleh

Pemkot Makassar, Ajak Warga Sukseskan Tiga Nol Pada Peringatan Hari AIDS

Pemkot Makassar ajak warga sukseskan Tiga Nol pada peringatan Hari AIDSMakassar, Matasulsel – Pemerintah Kota Makassar, mengajak warga menyukseskan upaya mewujudkan Tiga Nol yang meliputi nol infeksi HIV, nol kematian akibat HIV/AIDS, dan nol diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS pada upacara peringatan Hari AIDS sedunia di halaman Kantor Wali Kota, Senin (2/12/2019).

“Upaya pemerintah saat ini bersama seluruh elemen masyarakat membantu mencegah penularan HIV/AIDS di Indonesia dengan mengajak menyukseskan ThreeZero atau Tiga Nol yakni zero infection (nol infeksi), zero death(nol kematian), dan zero discrimination (nol diskriminasi),” kataPenjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Wali Kota menandaiperingatan Hari AIDS Sedunia dengan memberikan pin ke konselor HIV, kepala puskesmas, dan pemerhati HIV/AIDS.

Ia mengatakan bahwa peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya menanggulangi HIV/AIDS sangat penting, demikian pula peningkatan pengetahuan warga mengenai penularan infeksi virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia itu.

“Ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat,” katanya.

Selain meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga mengenai penularan HIV/AIDS dan upaya pencegahannya, ia menjelaskan, pemerintah menjalankan program intervensi lain seperti peningkatan penemuan kasus dan cakupan pengobatan bagi orang dengan HIV/AIDS.

Dengan berbagai upaya yang sudah dan akan dijalankan, Iqbalmengatakan, pemerintah menargetkan tidak ada lagi kasus baru HIV/AIDS di Indonesia pada 2030.

Iqbaljuga mengemukakan pentingnyamemerangi diskriminasi terhadap Orang dengan HIV/AIDS.”Tugas kita bersama masyarakat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, IqbalmemerintahkanDinas Kesehatan melakukan pemeriksaanHIV pada seluruh pegawaiPemerintah Kota Makassar.

Sumber : Antarasulsel
Editor : Mustakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.