Pemprov Sulbar Dukung Perkuat Belanja Modal Untuk Pulihkan Ekonomi

  • Whatsapp


Mamuju, Matasulsel – Pemerintah Sulawesi Barat mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk memperkuat ekonomi nasional dengan mempercepat realisasi belanja APBD.

Bacaan Lainnya

“Belanja APBD terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal akan dipercepat untuk mendukung pemulihan ekonomi khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Ia mengatakan, penguatan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah juga dilakukan dengan mengarahkan belanja pada produk dalam negeri, baik produk pertanian maupun UMKM.

Menurut dia, ketersediaan data informasi pangan yang akurat sangat diperlukan untuk mendukung perumusan kebijakan tingkat pusat dan daerah, dalam rangka mengatasi permasalahan keterbatasan pasokan pangan.

Selain itu untuk mendorong perdagangan, serta memperkuat kerja sama antardaerah.

Menurut dia, kebijakan pengendalian inflasi tidak hanya fokus pada upaya pengendalian harga, namun juga diarahkan pada upaya untuk memastikan terjaganya daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor UMKM.

“Menjaga keseimbangan ekonomi yakni supply-demand sangat penting, dengan tujuan disaat perekonomian mulai pulih dan daya beli masyarakat telah kembali normal, tidak terjadi tekanan signifikan terhadap harga kebutuhan masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap, semua pihak dapat membangun optimisme pemulihan ekonomi dengan terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai langkah kebijakan dan penanganan pandemi COVID-19 di pusat dan daerah.(*)

Sumber : Antaranews

Pos terkait