oleh

PEMUDA PEWARIS REVOLUSI

Oleh: M.SUTANTO IDRIS
kader Himpunan mahasiswa Islam

Indonesia lahir diawali sebuah pertumpahan darah, perjuangan dan perlawanan yang panjang dari seluruh elemen masyarakat.
sejarah ini mengajarakan kita bagaimana merebut kemerdekaan dengan persatuan dan kesatuan yang berhasil mengantarkan rakyat Indonesia sampai kepada cita-cita kemerdekaan, adapun perjuangan merebut kemerdekaan ini mencatat peristiwa penting yang mengharuskan kita kembali mengkaji makna dan peran dari persatuan dan kesatuan itu sendiri.

Tentu saja, menjadi pemuda adalah ahli waris sejarah dalam melanjutkan agenda revolusi yang belum selesai. Pemuda dituntut untuk peka terhadap kondisi bangsa saat ini yang tidak stabil maka dari itu kita kawal bangsa ini menuju Indonesia yang berintegritas

pemuda dan generasi bangsa untuk terus mempertahankan tekad persatuan berbangsa dan bertanah air. Kesadaran persatuan yang harus terus kita rawat dan jaga ditengah kondisi perang pemikiran yang menjerat kita generasi muda lebih dikenal generasi sangat memberikan dampak buruk bagi pola pikir generasi muda di era globalisai yang serba ingin instant.

pemuda haruslah aktif dan berjuang membangun gagasan pembaruan bangsa bukan pemuda yang acuh terhadap kondisi bangsa ini

Oleh karena itu pada momentum sumpah pemuda, gerakan pemuda sangat ditunggu saat ini guna kembali menorehkan tinta dalam lintasan sejarah bangsa ini untuk melanjutkan revolusi yang belum selesai. Demi terciptanya Indonesia yang berintegritas dan warganya menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed