oleh

Penetapan Plt Walikota, Ini Harapan DPRD Makassar Untuk Nurdin Abdullah

Makassar, Matasulsel – Ketua PPP Kota Makassar sekaligus anggota DPRD Kota Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) berharap agar Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan mendengar saran-saran dari DPRD Kota Makassar. Ia mengungkapkan itu sebagai respon atas wacana penunjukan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Makassar yang akan menggantikan Pak Dani Pumanto yang beberapa bulan lagi akan berakhir.

“Menurut saya, Pak Gubernur Nurdin Abdullah harus menerima input dari seluruh warga Makassar. Yah, tentu saja yang mewakili mereka yakni DPRD Makassar” Ungkapnya saat jumpa pers di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (15/01).

Ia beralasan, Plt Walikota nanti adalah orang yang tidak memiliki visi misi. Padahal, Ia akan memimpin kurang lebih 20 bulan.

“Bayangkan kekosongan kepemimpinan di kota makassar akan berlangsung kurang lebih 20 bulan, jadi butuh masukan dari DPRD kota Makassar yang tau situasi masyarakat Kota Makassar” Jelas BBT.

Ia menambahkan bahwa Ia yakin Nurdin Abdullah adalah sosok yang demokratis. Masukan-masukan dari DPRD akan disambut baik.

“Pak Gubernur kan terpilih secara demokratis. Beliau pasti demokratis dalam menentukan siapa Plt. Walikota nanti” Tegasnya.

Meskipun menurut aturan, Plt. nanti adalah dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), peran DPRD Makassar tetap dilibatkan. Ia mengungkapkan, mekanismenya tetap ada sinergi antara Gubernur dan DPRD.

“Iya, sinergi antara Gubernur dan DPRD sangat perlu. Inikan menyangkut nasib Masyarakat Makassar”. Ujarnya.

Sebagaimana diketahui masa jabatan Walikota Makassar akan berakhir di awal bulan mei nanti. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed