oleh

Pentingnya Pendidikan Komunikasi Politik di Kalangan Masyarakat

Makassar, Matasulsel – Ungkapan sederhana bagi penulis dengan inspirasi kopi pagi ini, mengenai proses politik yang ada di Indonesia adalah sejarah untuk menghadapi  situasi dan kondisi dimana saat ini kita melihat bersama bahwa dalam kehidupan yang baik maupun sederhana dalam rana politik tidak terlepas dari masa kekuasaan orde baru  dan sebagian besar kita melihat bahwa komponen bangsa saat ini harus memberikan perhatian secara serius dalam memperbaiki sebuah demokrasi yang ada.

Alasannya sangat sederhana karena dalam proses komunikasi politik saat ini karena adanya peran penting dalam pemuda ataupun masyarakat untuk dapat berpartisipasi secara langsung agar efek yang didapatkan betul-betul diketahui dengan salah satu tolak ukur dalam hal ini pemerintah harus dapat mengoptimalkan proses pendidikan politik yang ada. Hal ini bahwa diantara prangkat pendidikan politik harus memiliki efek yang signifikan ataupun segi positif di kalangan masyarakat.

Di samping itu,  komunikasi dengan masyarakat (rakyat) perlu pula dijaga oleh para pembuat keputusan politik. Karena melihat fenomena yang terjadi di lapangan bahwa sanya Proses komunikasi politik menjadi sangat terbatas hanya dilingkungan elit politik dan lapisan partisipan yang jumlahnya juga sangat terbatas, oleh sebab itu  kami berharap agar agenda-agenda politik yang menjadi penting dapat diserap secara baik oleh seluruh masyarakat calon pemilih, sehingga pendekatan-pendekatan emosional sangat penting untuk dapat mencerminkan semangat untuk memberikan warna dominan bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya.

 

Rusli

Alumni Pascasarjana Universitas Fajar Ujung Pandang

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed