oleh

Penumpang Air Asia Sok dan Trauma Karena Gagal Take Off

Bangkok, Matasulsel – Air Asia boeing AK 899 jurusan Bangkok, Thailand – Kuala Lumpur, pukul 22.45 waktu setempat gagal take off saat lepas landas di Bangkok Don Mueang Airport. Selasa (31/10/2017).

Seorang penumpang asal Bangka Belitung, Indonesia bernama Rena mengungkapkan, pesawat tergelincir hingga melewati landasan pacu. Menurut ER, sebelum terjadinya insiden itu, dirinya dan penumpang lain sempat mendengar suara yang tidak normal dari pesawat tersebut. “Suaranya seperti suara aki soak,” ujarnya

Rena mengungkapkan bahwa seluruh penumpang mengalami syok. “Beberapa dari penumpang mengalami pingsan, asma, dan jantung. Sayangnya begitu lama pertolongan yg diberikan pihak maskapai. Hampir 30 menit lebih ambulans baru datang,” katanya dengan nada kesal

“Ada satu penumpang yang pingsan karena mengalami benturan saat pesawat melakukan pengereman mendadak. Saya tidak tahu seperti apa perkembangan kondisi orang yang pingsan tadi. Tapi sangat disayangkan pula pesawat tidak mengeluarkan oksigen secara otomatis sebagaimana seharusnya dalam keadaan darurat,” terangnya.

Lebih lanjut Rena mengatakan Hingga pukul 23.25, pihak keamanan pesawat masih melakukan evakuasi para penumpang, dan belum ada laporan adanya korban jiwa dari kejadian tersebut. “Sampai sekarang (Sekitar pukul 23.26 Wib) belum semua di evakuasi, saya juga belum keluar. Ini kami masih menunggu bagaimana selanjutnya dari pihak maskapai,” tutupnya. (Br/*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed