oleh

Penyemprotan Disinfektan dan Penerapan Social Distancing dilakukan Brimob Makassar

Makassar, Matasulsel – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel selain melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan satuan Brimob gencar mensosialisasikan penerapan Social Distancing di Kampung Beru Kel. Pa Baeng – baeng Kec. Tamalate Kota Makassar, Rabu, (25/03/2020).

Penerapan Social Distancing atau pembatasan sosial ternyata memang tidak bisa berjalan dengan mulus. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya warga yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti tdk terjadi apa-apa ditengah wabah pandemi virus corona.

Satuan Brimob polda Sulsel mengambi bagian dan turut aktif menyikapi kondisi sekarang. Dalam kesempatan kali ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, S. Sos., M.Si, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan pemahaman Social Distancing kepada warga Kampung Beru.

Iptu Taufik Iskandar,S.Sos.,M.Si mengatakan Kegiatan kali ini lebih mengarah pada himbauan Social Distancing, diharapkan masyarakat untuk secara sungguh-sungguh melakukan isolasi mandiri, dengan cara tetap tinggal di rumah dan konsisten melaksanakan social distancing, jarak sosial dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik, dan tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar bahkan undangan pesta, Hal ini diyakini menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyebaran, meski tak bisa menghilangkan virus, ini yang masih susah dilaksanakan sebagian Masyarakat dikota Makassar.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos Saat ditemui setelah kegiatan penyemprotan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan merupakan tindakan preventiv mencegah masuknya virus corona di lingkungan Kampung Beru.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventiv untuk mencegah masuknya virus corona dan penyakit lainnya di lingkungan Kampung Beru apalagi lokasinya sangat berdekatan dengan Mako Batalyon”. Ucapnya.

Lanjutnya, jika satu orang yang terdampak virus Corona di dalam lingkungan ini, makan dalam jangka waktu yang cepat semua pasti akan terpapar. “Ini yang saat ini kita cegah,” Pungkasnya

Sementara itu warga kampung beru mengucapkan terimakasih kepada Personel Batalyon A Pelopor yang telah berpartisipasi untuk melakukan penyemprotan di lingkungan Kampung Beru.( Umar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed