oleh

Peran Polres Pinrang, Sukseskan PORDA Sulsel , Aman dari Miras

Pinrang, Matasulsel – Publik memberi apresiasi kepada Polres Pinrang, yang ikut menciptakan rasa sepanjang berlangsungnya Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sul-Sel XVI tahun 2018 di Kab.Pinrang, yang dibuka Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Minggu (23/9-2018) selama sepekan.

Kontingen dari 24 Kabupaten/Kita memang mulai berdatangan, dan dilain pihak tim gabungan dari Polres Pinrang, tak tinggal diam untuk terciptanya dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif dirasakan masyarakat Pinrang, khususnya para kontingen PORDA yang dipusatkan di Kab. Pinrang.

Jumat sore tadi (21/9) hingga tengah malam , tim gabungan dari Polres Pinrang mulai terdeteksi laksanakan Operasi / Razia penyakit masyarakat seperti minuman keras (miras) dan kejahatan lainnya yang meresahkan selama pelaksanaan PORDA Sul-Sel XVI tahun 2018 di kab.pinrang guna tercipta dan terpeliharanya situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah Kab. Pinrang.

Giat operasi/razia ini di benarkan Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, dan menetapkan giat operasi/razia ini dipimpin Kanit Opsnal Sat Intelkam, Aipda Syahril dan Kanit Resmob Sat Reskrim Bripka Aris SH, Kanit Lidik Narkoba Bripka Syamsul S.Sos, yang diperkuat personil masing-masing dari tiga kesatuan tersebut.

Lewat WhatsApp Kasat Narkoba, AKP Bery Juana, P. SIK, Jumat malam (21/9) tadi, dibenarkan, hingga pukul 23.25 wita berita ini dirilis JNN, hasil sementara diamankan sejumlah minuman beralkohol diatas 35 persen, di Jalan Monginsidi (rumah La Kaisar) , minuman jenis Btendy , Angket, Status 10 botol.

Sedang Cafe Rekan Bunda Ratna, di Allah Limpo, Kampung Liburan, hanya ditemukan 14 botol Angket bir. ” Ops tiap waktu hingga kita (petugas) bersama masyarakat bisa menciptakan PORDA 2018 ini aman dari Miras , dan kejahatan terutama peredaran narkoba,” tambah Kanit Opsnal Sat Intelkam, Aipda Syahril, didampingi dua rekannya, dari Kanit Resmob Sat Reskrim Bripka Aris SH, Kanit Lidik Narkoba Bripka Syamsul S.Sos.

” Pelaksanaan operasi cipkon Polres Pinrang berlangsung mulai tanggal 20 s/d 30 september 2018 berdasarkan surat perintah Kapolres Pinrang Nomor : Sprin / 1139 / IX / 2018, tanggal 20 september 2018.

Kontingen Pertama.
Dari 24 Kabupaten/Kota, ternyata Kontingen Porda asal Kabupaten Bone, pertama diterima panitia penyenggaran di Sekretariat di Lantai satu Masjid Almunawwir. ” Iya Bone yang tiba pertama,” kata Kepala Infokom Kab.Pinrang, Drs.Zainal Hafid. [JNN/NAS].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed