oleh

Peringati 1 Muharram, Arif Saleh Ikuti Seminar Alumni dan Keluarga As’adiyah

Makassar, Matasulsel – Alumnus As’adiyah, M.Arif Saleh tak ingin melewatkan begitu saja momentum tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah. Bacaleg DPRD Wajo di Dapil I Kecamatan Tempe ini, ikut hadir di seminar yang digelar Ikatan Alumni dan Keluarga As’adiyah (IKAKAS).

Bertempat di Hotel Arthama Makassar, Selasa (11/9/2018), Arif Saleh nampak berbaur dengan para alumni dan keluarga As’adiyah yang menghadiri seminar bertema “Rekonstruksi Tahun Baru Hijriah Sebagai Syiar Islam”.

Sebelum kegiatan berlangsung, alumni pertama Aliyah Putra As’adiyah di Macanang tahun 1999 ini, berbincang penuh keakraban dengan sejumlah teman seangkatannya, maupun para seniornya.

Termasuk mendengar petuah dan pesan-pesan oleh Gurutta yang menyempatkan waktu hadir di seminar menyambut dan memaknai tahun baru Islam tersebut.

“Kita sangat berterima kasih kepada Gurutta dan para alumni atau said-saidah di Ikakas yang selalu memberikan gagasan, pemikiran tentang syiar Islam. Termasuk di tahun baru Islam,” kata Arif di sela-sela kegiatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seminar yang dirangkaikan silaturahmi dengan para alumni As’adiyah, terutama yang berdomisili di Makassar, menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya, Ketua Umum PP As’adiyah, Anregurutta (AGH) Muhammad Sagena, MA, yang diwakili Prof Dr Abustan Ilyas, Ketua Umum DPP Ikakas AGH Dr Hasan Basri, M.BA.

Selain itu juga akan dihadiri sejumlah akademisi di Sulsel. Seperti,Anregurutta Dr Hamzah Al-Rasyid, AG Dr Baharuddin HS, Prof Dr Najmuddin, Prof Dr Jalaluddin Rahman.

“Gurutta yang tampil sebagai pembicara akan mengurai pikiran-pikirannya tentang rekonstruksi tahun baru hijriah,” kata Panitia Pelaksana, Hamka Anas, Minggu (9/9/18).

Hamka yang juga mubaligh di Sulsel ini, menaruh harapan, kiranya seminar ini bisa menghasilkan sebuah pemikiran, ide dan gagasan-gagasan, agar umat Muslim bisa lebih memaknai tahun baru Hijriah.

“Itu harapan kita bersama. Sekaligus momentum ini kita manfaatkan untuk silaturahmi sesama alumni dan keluarga As’adiyah di Makassar,” tambah Hamka yang tak lain pengurus Ikakas. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed