oleh

Peringati Harhubnas, Dirjen perhubungan Laut Gelar Bersih Laut Dan Pantai

Makassar, Matasulsel – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengelar Gerakan Bersih laut dan Pantai dalam rangka memperingati Hari perhubungan Nasional (Harhubnas) di Pelabuhan Paotere Makassar, Kamis (12/09/2019).

Kegiatan ini mengangkat ” Laut Bersih Bikin Baper”.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa instansi dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Kesyahbandaran Utama Makassar, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Danlantamal IV Makassar, Polres Pelabuhan Makassar, Dinas Perhubungan serta instansi pemerintah dan stakeholder terkait.

Selain itu tercatat 1.500 orang berpartisipasi dalam kegiatan Ini, dan 7 Kapal Patroli serta 3 Kapal distrik Navigasi dikerahkan untuk membantu proses bersih laut dan pantai.

Kepala Sahbandar Utama Makassar, Bapak Victor mangatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak kurang lebih 280 pelabuhan di seluruh Indonesia termasuk di Makassar, sebagai bentuk kecintaan kepada laut dan pantai Indonesia, mengingat Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia.

“Pada saat saya membacakan pidato bapak menteri yaitu, kita indonesia adalah penghasil plastik terbesar di dunia nomor dua, artinya kita sekarang lagi mengantisipasi dengan memenez tata kelola penggunaan plastik.” Tuturnya.

Selain itu seluruh sampah yang terkumpul di 10 titik area Pelabuhan Paotere Makassar akan ditimbang untuk dilaporkan jumlahnya ke Pusat.(*)

Penulis: Arif Tanjung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed