oleh

Perisitiwa Dibalik 11 Januari?

Matasulsel – Peristiwa yang terjadi dibalik hari ini, 11 Januari 1963, The Beatles merekam acara TV nasional pertama mereka yaitu ‘Thank Your Lucky Stars”, selain itu single mereka yang berjudul “Please Please Me” juga dirilis pada hari itu. Sepuluh tahun kemudian, 11 Januari 1973, tur Rolling Stones ke Jepang dibatalkan karena Mick Jagger dilarang memasuki negara tersebut akibat kasus narkobanya. Ada juga cerita yang terjadi di 11 Januari 1992, Paul Simon memulai tur konsernya di Afrika Selatan, dengan tur tersebut Simon menjadi artis internasional pertama yang tampil di Afrika Selatan setelah pemboikotan oleh PBB.

Pada 11 Januari 1998, album Oasis “Be Here Now” terpilih sebagai album of the year oleh pembaca majalah Rolling Stones melalui polling. Setahun kemudian, 11 Januari 1999, NSYNC mendapatkan penghargaan sebagai Favourite Pop/Rock new artist atau artis pop/rock pendatang baru terfavorit di ajang American Music Award di Los Angeles. Dan yang masih cukup hangat di ingatan kita semua,  11 Januari 2009, Lady Gaga & Colby O’Donis berada di posisi No. 1 tangga lagu UK dengan lagunya ‘Just Dance’ yang diambil dari album The Fame.

Ya, itu tadi sedikit cerita yang terjadi di 11 Januari sehubungan dengan dunia musik. Entah bagi Armand Maulana, Oasis, Nsync, atau pun Lady Gaga, 11 Januari memiliki cerita tersendiri di hidup mereka. Banyak kejadian yang terjadi di hidup kita setiap harinya, tidak penting kejadian itu baik untuk buruk, yang penting hari itu sudah cukup banyak cerita yang berkesan untuk dikenang. 11 Januari, berarti belum dua minggu suatu tahun dimulai. Demi hari-hari berkesan di masa mendatang, jadikan 11 Januari 2015 ini salah satu hari untuk dikenang.

Sumber: GilaNada.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.