oleh

Perpustakaan Lorong di Parangtanbung Dapat Respon Perpustakaan Nasional RI

Makassar, Matasulsel – Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dan Kepala Pusat Pengembangan Minat Baca Perpustakaan Nasional RI Deni Kurniadi, memberi apresiasi dan dukungan atas berdirinya Perpustakaan
Komunitas berbasis lorong kampung di Parangtambung, kota Makassar.

Menurut Deni Kurniadi, Perpustakaan Lorong Kampung yang digagas oleh LPM Parangtambung adalah prakarsa dan dukungan tokoh-tokoh masyarakat terhadap pentingnya ruang baca di setiap lorong dan kampung di Indonesia. Karena itu, Perpustakaan Lorong Kampung ini sebagai wujud nyata betapa pentingnya keterlibatan masyarakat terutama dalam mendukung gerakan membaca yang dimulai dari lorong, kampung dan desa-desa.

“Kami berharap prakarsa dan inisiatif yg digagas Bachtiar Adnan Kusuma selaku penggerak minat baca Nasional bisa menjadi contoh bagi kota dan daerah lain di Indonesia”, harap Deni Kurniadi.

Perpustakaan Lorong Kampung. Parangtambung, sangat menginspirasi dalam pembudayaan kegemaran membaca. Masyarakat berperan aktif untuk meningkatkan budaya baca. ” Selamat dan sukses”, ucap Deni.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando berjanji akan membantu buku-buku dan fasilitas lainnya. Selain menjadi contoh keterlibatan masyarakat menyediakan ruang baca, pihak perpustakaan nasional akan memberikan penghargaan bagi tokoh-tokoh penggerak minat baca di Indonesia. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed