oleh

Persakmi Bentuk 29 Kab/Kota di Papua

Papua, Matasulsel – Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Wilayah IV, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD, melakukan kunjungan kerja di Tanah Papua, (15-16/09/2018) .

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengakselerasi pembentukan Persakmi di wilayah tersebut. Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Pengda Persakmi Papua, Erich C Wayangkau, SKM, M.Kes. dan didampingi oleh beberapa penanggung jawab Persakmi kabupaten/kota.

Erich mengatakan bahwa dari 29 kabupaten/kota di Papua, empat diantaranya telah terbentuk yaitu Kabupaten Jayapura, Nabire, Merauke dan Mimika.

“29 kabupaten/kota telah terbentuk di papua,” katanya.

Hasil pertemuan tersebut telah disepakati penanggung jawab kabupaten/kota yang akan diberi mandat untuk melakukan pembentukan Persakmi pada masing-masing wilayah. Pertemuan tersebut juga disepakati agar Persakmi kabupaten/kota telah terbentuk semua paling lambat 20 Oktober 2018. Dijadualkan awal November akan digelar pelantikan dan dirangkaikan dengan seminar nasional, tutupnya.

Persakmi Wilayah IV mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, seluruh provinsi di Pulau Sulawesi dan Kalimantan. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed