oleh

Pesan Politisi Senior Akbar Tanjung Bagi Politisi Muda

Jakarta, Matasulsel – Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung berpesan kepada para politisi muda yang masuk ke dunia politik dapat memiliki kepedulian dan keprihatinan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa.

“Jadi hendaknya jangan hanya karena popularitas, tapi mereka harus merasa terpanggil dan memiliki perhatian mengenai berbagai persoalan, itu yang kita harapkan,” ujar Akbar di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Ia berharap dengan niat awal yang terarah politisi-politisi muda yang masuk ke dalam partai politik dapat memperkuat partai politik tersebut dengan berbagai masukan dan kontribusi dalam upaya membangun bangsa.

Selain itu, ia kembali menegaskan bahwa mereka yang memutuskan terjun ke dunia politik harus didasari keterpanggilan hatinya untuk mengabdi. Ia mengingatkan bahwa menjadi politisi itu jangan dijadikan profesi yang orientasinya hanya seputar imbalan materi yang didapatkan dari upaya yang ia lakukan.

“Jadi mindset dalam berpolitik adalah mereka yang terpanggil, memiliki kepedulian, keprihatinan terhadap berbagai masalah. Jadi mindset masuk politik juga harus seperti itu untuk memperjuangkan sesuatu dan memiliki sifat kepemmpinan dan kenegearawanan, itu penting bagi politisi,” tandasnya.

 

sumber: tribunnews.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed