oleh

PGRI Sabbang Berjuang Untuk Mutu Pendidikan

Luwu Utara, Matasulsel – Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI), merupakan suatu organisasi para pahlawan tanpa tanda jasa.Olehnya itu, jangan hanya memperjuangkan kesejahteraan para anggotanya, akan tetapi perlu memperhatikan perjuangan pokok, yakni memberikan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Karena itu pendidikan yang bermutu serta berkualitas merupakan program yang utama bagi anak didik.

Demikian dikemukakan, Ketua PGRI Cabang Sabbang, Yunus Hibur S.Pd M.Si pada media ini di ruangannya, Sabtu pagi di hari Pahlawan, 10/11/2018.

” Organisasi PGRI jangan hanya memperjuangkan masalah kesejahteraan guru semata, namun yang kebih utama adalah memperjuangkan pendidikan bermutu bagi anak didik,” katanya Hibur panggilan akrabnya.

Meski demikian, ujarnya, Kepala Sekolah(UPT) selaku manager sekolah perlu mengelola dana dengan baik agar penggunaannya tepat sasaran.

Hal ini selain menjalankan peningkatan mutu pendidikan kepada peserta didik, juga dapat memberi sumbangsih kepada pendidik.

” Bagainapun niat untuk memberikan pendidikan bermutu kepada siswa, tetapi jika tidak ditunjang dengan kesejahteraan, itu tidak akan maksimal,” urai Yunus Hibur.

Menurut dia, besar kecil anggaran pendidikan dalam menentukan sukses tidaknya pendidikan dan kesejahteraan para pendidik, tergantung pada pengelolaan keuangan. Meski anggaran besar, kalau tidak dikelola dengan baik, tetapi tidak memveri manfaat yang besar.(yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed