oleh

Polres Gowa Ajak Generasi Milenial Nobar Film Sang Perwira

-NEWS-40 views

Matasulsel, Makassar – Polres Gowa yang saat ini dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah didampingi Kasat Lantas Iptu Hasrawati mengajak generasi milenial sebanyak 50 pejalar yakni SMAN 1 Gowa, SMAN 2 Gowa, SMAN 14 Gowa, SMAN 22 Gowa, dan SMA PGRI Gowa nonton bareng (nobar) film Sang Prawira, Selasa (17/12/19) di CGV Mall Panakukang Makassar.

Film Sang Prawira merupakan kerjasama studio produksi MRG Film dan Mabes Polri yang menceritakan tentang perjuangan pemuda untuk menjadi polisi. Selain itu juga mengangkat hubungan antara orang tua dan anaknya. Perjuangan untuk meraih cita-cita, pengabdian untuk negara, persahabatan hingga soal asmara.

Beberapa pejabat negara dan Polri terlibat dalam film tersebut, seperti Mendagri Tito Karnavian, Menkumham Yasonna laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Luhut Binsar Pandjaitan, Irjen Dr. Eko Indra H S, Irjen Agus A, dan Mayjend TNI M. Sabrar F.

Usai melihat film Sang Prawira, Kabag Sumda Polres Gowa mengungkapkan banyak pesan-pesan positif. Khususnya untuk generasi muda, agar terus belajar dan semangat pantang menyerah demi mewujudkan cita-citanya. “Untuk generasi muda, cita-cita kalian itu harus diperjuangkan terutama jika ingin menjadi anggota Polri dengan mempersiapkan bekal kesehatan, jasmani dan kompetensi,” ujar Nursiah Abdullah.

Lebih lanjut, Kabag Sumda menyebut bahwa film arahan sutradara Ponti Gea dan penulis naskah Onet Adithia Rizlan itu terselip pesan bagi masyarakat. Bahwa rekrutmen di lingkungan Polri itu tidak memandang kasta. Dari kalangan orang kaya, miskin atau anak pejabat maupun bukan anak pejabat, semuanya sama. Selain itu yang terpenting tidak ada pungutan atau bebas biaya.

“Bagi generasi muda yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara, dengan menjadi Polri agar mempersiapkan diri sejak dini,” pungkasnya.

Dengan menggunakan pakaian berwarna merah, nampak keluarga besar Polres Gowa dan para pelajar pun terlihat begitu serius menyaksikan sejumlah kisah yang ditampilkan dalam film tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed