oleh

Polres Pelabuhan Makassar Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Lipu – 2019

 

Makassar, Matasulsel – Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Bina Waspada Lipu 2019 di Aula Promoter Polres Pelabuhan Makassar, Senin (18/11/2019).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Waka Polres Pelabuhan Makassar Kompol Muari, S.Ik.,MM.,MH. di dampingi oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Akp Gani, SH.,MH., Kanit Binmas Polsek Wajo Kompol Muh.Tang, SH., dan di ikuti oleh Perwira Staf serta Personil Polres Pelabuhan yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Lipu Tahun 2019.

Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Bina Waspada Lipu 2019 di Aula Promoter Polres Pelabuhan Makassar

Operasi Bina Waspada Lipu – 2019 ini bersifat terbuka dengan bentuk Operasi harkamtibmas dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila yang dapat meresahkan masyarakat.

Tujuan utama operasi Bina Waspada Lipu – 2019 adalah memberikan rasa aman dan tentram terhadap warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari – hari. Dengan sasaran operasi di antaranya pelajar, mahasiswa dan masyarakat terorganisir/FKPM.

Waka Polres Pelabuhan Makassar Kompol Muari, S.Ik.,MM.,MH., mengatakan Operasi Bina Waspada Lipu ini yang dikedepankan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Waspada Lipu, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan.

“Kepada personil yang terlibat, saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa,Optimalkan sumberdaya yang ada,” ucapnya.

 

 

Penulis :Ahmad

Editor : Mustakm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.