oleh

Porseni Antar Kelas Munculkan Bibit-Bibit Olahraga dan Seni

Luwu Utara, Matasulsel – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Luwu Utara yang berlokasi di Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas di sekolahnya.

” Kegiatan yang intens digelar tiap tahun itu memperlombakan sejumlah cabang olahraga dan seni,”tutur Wakasek Kesiswaan Husnia Pahmi S.Si S.Pd pada media ini diselah-selah kegiatan, Rabu, 19/12/2018.

“Di antaranya, vollyball, futsal, sepak takraw, tarik tambang, sedang untuk Seni ada gerak komando, tari-tarian, nyanyi Solo dan Tilawah,” tutur Wakil Kepala UPT SMAN 18 Luwu Utara, bidang kesiswaan, Husnia Pahmi.

“Ia menyebutkan, kegiatan itu merupakan ajang refreashing bagi siswa yang telah melalui proses ujian semester.

Ditemui Kepala UPT SMAN 18 Luwu Utara, Jamiluddin, SE mengatakan, porseni ini sekaligus juga ajang memupuk silaturrahim dan sportifitas dalam bertanding dan melahirkan olahragawan dan seni disetiap kelas,” ucap Jamiluddin.

Jamiluddin berharap, para siswa yang jumlahnya 307 siswa tak sekedar memaknai kegiatan itu sebagai ajang lomba. Namun, juga menanamkan nilai kebersamaan di antara para elemen sekolah, serta juga untuk memeriahkan Natal dan Tahun Baru.

” Dalam event tahunan di sekolah kami ini dimulai Senin sampai Jumat, 21 Desember 2018, serta seluruh siswa dituntut menunjukkan kreasi dan talenta dalam berolahraga.

Selain menjadi penilaian pada pelajaran olahraga oleh guru, juga menjadi ajang seleksi dalam pencaharian atau melahirkan bakat-bakat olahraga dan seni oleh pemeribtah daerah yang dipercayakan kepada puhak sekolah,” beber Jamiluddin yang juga penggemar Sepakbola.

Jamiluddin menambahkan, kegiatan Porseni antar kelas ini, juga dimanfaatkan siswa-siswi untuk memperbaiki nilai olahraga saat tes tertulis tidak terlalu memuaskan.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed