oleh

Program 50 Juta Per ORT-ORW Mampu Tingkatkan Pendapatan Warga dan Buruh

Jakarta, Matasulsel – Program 50 juta pertahun yang diperuntukkan bagi ORT/ORW menjadi salah satu solusi paling tepat untuk meningkatkan kesejahteraan warga termasuk buruh di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi saat menjawab pertanyaan panelis dari perwakilan buru di Kota Makassar, Dani Febrianty Malik dalam sesi debat kedua Pilkada Makassar yang disiarkan langsung Kompas Tv di Jakarta, Selasa (5/6/218).

“Insya Allah nanti akan ada Rumah Sususun Bagi para buruh yang diharapkan menjadi alternatif untuk hidup layak di Kota Makassar,”ungkap Cicu sapaan Akrab Rachmatika Dewi.

Sementara itu, Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin menjelaskan jika program kesejahteraan yang dibalut dalam program 50 juta per ORT-ORW akan menjadi stimulus bagi masyarakat ditingkat bawah.

Dicontohkan Appi, jika suami bekerja sebagai buruh dan istri hanya sebagai ibu rumah tangga.

Nantinya ibu rumah tangga tidak hanya menghabiskan waktu untuk menonton namun bisa bekerja untuk meningkatkan pendapatan keluarga lewat Usaha kecil menengah yang nantinya akan digagas dilevel paling bawah yakni RT-RW.

“Jika kami terpilih ada program keluarga buruh sejahtera, jika suami bekerja, ibu-ibu akan diberikan kegiatan umkm, dengan ada program 50 juta ORT/ORW ini menjadi stimulus agar ada produksi umkm di tingkat paling bawah. Tak lain ini untuk meningkatkan pendapatan warga Makassar, tak terkeculai keluarga kaum Buruh”, Tutup Appi . (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed