oleh

Program Penghijauan, Bupati Jeneponto Tanam Pohon Di Empoang Utara

JENEPONTO, MATA SULSEL – Pemerintah Kabupaten Jeneponto berkomitmen untuk menghijaukan daerahnya yang dikenal sebagai daerah gersang.

Agar terlihat hijau, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali menanam pohon di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat (24/01/2020).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan program penanaman pohon ini merupakan program pemerintah pusat yaitu “Program Nasional Penghijauan” yang ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah termasuk Jeneponto.

“Untuk kali ini kita melakukan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Empoang Utara, Kecamatan Binamu,” kata Iksan Iskandar.

Setidaknya kata Iksan, jika kita melakukan penanaman pohon mulai dari sekarang, maka diharapkan beberapa tahun yang akan datang daerah kita akan lebih hijau.

“Saya berharap program ini dapat didukung oleh seluruh pihak termasuk masyarakat. Yang paling penting bagaimana merawat pohon ini bisa tumbuh dengan baik,” harap Iksan.

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah jenis pohon trembesi dan pohon jati.

Selain Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, penanaman pohon di Kelurahan Empoang Utara ini juga dihadiri oleh oleh Plh Sekda Jeneponto Muhammad Basir Bohari Rewa, Camat Binamu Basuki Baharuddin, Danramil Binamu Mayor Inf. Muh Amin, Plt Lurah Empoang Utara Manyanangngi Syahrir,
Para pimpinan OPD Lingkup Pemda Jeneponto, 1 Pleton Dinas Pol PP Kabupaten Jeneponto, Para ASN Kabupaten Jeneponto dan masyarakat Kelurahan Empoang Utara. (*)

banner 300250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *