oleh

PSI Sulsel: Brorivai Center Adalah Terobosan Cerdas

Makassar, Matasulsel – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan, Fadli Noor mengapresiasi berdirinya Brorivai Center. Menurutnya lembaga nirlaba yang didirikan oleh Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) ini adalah sebuah terobosan yang cerdas.

Ia menjelaskan sebagai lembaga non pemerintah yang menjadi partner masyarakat dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan dan pembangunan di Sulsel, Brorivai Center bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat Sulsel.

“Saya melihat kehadiran BroRivai Center ini akan menambah daya dorong perkuatan demokrasi di Sulsel khususnya yang saat ini masih di peringkat 26 dengan rata-rata di bawah indeks nasional,” tambah Fadli, Rabu (4/4/2018).

Fadli yang turut hadir dalam peresmian Brorivai Center di Hotel Grand Clarion, Selasa malam (3/4/2018) menilai visi dan misi Brorivai Center dapat berhasil dicapai jika lembaga tersebut menggunakan cara-cara modern dalam menjalankan organisasi dengan melibatkan berbagai working group, sosialisasi dengan sarana media sosial dan menjadi mitra kreasi yang asyik bagi para millenial yang populasinya di Sulsel saat ini melebihi kelompok usia lainnya.

“Apapun itu, BroRivai Center adalah terobosan cerdas untuk turut membangun Sulawesi Selatan. Semoga dari lembaga ini lahir beragam gagasan baru untuk Sulsel dan Indonesia yang lebih baik,” imbuh Fadli.

Bro Rivai dalam penyampaian Orasi Peduli Negeri tadi malam, menjelaskan bahwa Brorivai Center dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan keberlanjutan pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital. Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal.

Wujud konkrit rencana-aksi Brorivai Center antara lain mengawal pendidikan demokrasi, studi kepemimpinan strategis, perencanaan pembangunan dan program tanggap kemanusiaan. Di mana lembaga ini akan menjadi pusat pembangunan karakter, kepemimpinan, dan riset kontemporer.

Dalam melaksanakan misinya, pendanaan Brorivai Center ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai jaringan dan relawan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed