oleh

Ramadhan Dimanfaatkan Bupati Lutra Untuk Saling Bermaafaan

Luwu Utara, Matasulsel.com – Manusia adalah gudangnya ketidaksempurnaan dan tempatnya segala keterbatasan dan kekurangan. Hakikat ini pula yang mendorong orang nomor satu di Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani, untuk senantiasa meminta maaf kepada masyarakat, karena kesempurnaan hanya milik Allah Swt. 

“Selaku Bupati, beserta pak Wakil Bupati, kami memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan kami selama ini, dan melalui kegiatan ini, saya mengajak  kepada kita semua untuk bisa saling memaafkan satu sama lain,” ujar Indah saat memberikan sambutan di acara buka puasa, Jumat (31/5), di Desa Pattimang, Malangke.

“Dan semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi asbab turunnya berkah dari Allah Swt untuk daerah yang kita cintai ini. Amin,” ujar Indah menambahkan. Acara berbuka puasa di Desa Pattimang Kecamatan Malangke adalah rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

 

Sementara itu, K.H. Sulaiman Abdullah, dalam tausiahnya mengatakan, Safari Ramadan yang dilakukan pemerintah daerah adalah salah satu bentuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah turun ke desa-desa untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya. Ini pertanda bahwa rejeki akan selalu mengalir kepada kita semua,” ujar Sulaiman,

“Saya beserta seluruh masyarakat Desa Pattimang khususnya, dan seluruh masyarakat Kecamatan Malangke pad umumnya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara karena telah turun untuk mengetuk pintu silaturahmi masyarakatnya,” tambah Pimpinan Pondok Pasantren As’Adiyah tersebut.

Dalam agenda Buka Puasa Bersama di Desa Pattimang Malangke, Bupati Luwu Utara memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat, di antaranya menyerahkan 390 paket pasar murah, 510 KTP Elektronik, bantuan hibah kepada 6 Masjid di Malangke, bantuan sosial pemenuhan kebutuhan pokok untuk lembaga kesejahteraan sosial anak.

Ada juga penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas netra, penyerahan bansos kepada kaum dhuafa, penyerahan hadiah untuk Kepala Dusun dan Imam Masjid, serta peyerahan hadiah hasil lomba Festival Anak Saleh (FAS). Khusus lomba FAS, Ketua KAHMI Muhammad Fauzi juga memberikan hadiah berupa uang Rp 200 ribu kepada pemenang lomba.

Sebelumnya, Bupati meninjau lokasi bedah rumah milik wanita paruh baya bernama Mennang (60 tahun). Di hari yang sama, Bupati juga menyerakan bantuan LKSA untuk Pesantren Nurul As’adiyah, serta meninjau Pasar Murah DP2KUKM. Bukan itu saja, Bupati juga melantik 159 Anggota Satlinmas Kecamatan Malangke.

Safari Ramadan kali ini juga dihadiri para pejabat dan tokoh penting lainnya, di antaranya Ketua KAHMI Luwu Utara Muhammad Fauzi, Anggota DPRD Luwu Utara Amir Mahmud, Camat Malangke Tasman, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, dan para pejabat lainnya. (yustus/hmr)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed