oleh

Ramah Tamah dengan Legiun Veteran, IDP; Ini Bentuk Penghormatan

Luwu Utara, Matasulsel – Momentum Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019), dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, untuk menggelar Ramah Tamah dengan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Luwu Utara yang berjumlah kurang lebih 50 orang, di Kantor LVRI Luwu Utara, Jalan Sultan Hsanuddin, Masamba.

“Ini bentuk penghormatan kita atas kemerdekaan yang telah dihadirkan,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), di hadapan para Legiun Veteran. Ia mengatakan, para veteran ini telah berjuang menghadirkan kemerdekaan, dan saatnya generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan cara-cara yang baik.

“Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini belum sepadan dengan apa yang telah dilakukan oleh para pejuang ini. Olehnya itu, mari kita hadir sebagai generasi yang bisa membuat para pejuang ini bangga, dengan terus berkarya, dan berbuat untuk daerah dan negara yang kita cintai ini,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Bagaimana reaksi para veteran saat ditemui Bupati? Terlihat wajah mereka penuh senyum, sebagai tanda syukur telah diberi wadah untuk beramah tamah dengan orang nomor satu di Lutra itu. “Keluarga Besar Veteran merasa sangat istimewa, karena baru pertama kali kami dibuatkan wadah pertemuan seperti ini,” kata Sekretaris LVRI Lutra, Rusli Konai.

Ia mengatakan, kehadiran Bupati di tengah mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri. “Alhamdulillah, para veteran, janda veteran dan perintis kemerdekaan lainnya, sangat merespon pertemuan ini. Kita lihat mereka sangat ceria,” terang Rusli. Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD, Sekda Lutra, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kepala Perangkat Daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed