oleh

Ratusan Anggota Satlinmas Dilatih Tanggap Bencana

Luwu Utara, Matasulsel – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Luwu Utara melatih 280 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Aula Baruka Jln Simpurusiang, Masamba, Sulawesi Selatan, Selasa, 4/12/2018

Pelatihan dibagi antara lain pelatihan pengamanan lingkungan, Limnas pelatihan keterampilan dan selebihnya untuk pelatihan deteksi dini dan tanggap bencana.

Kepala Dinas Satpol PP Damkar Luwu Utara, Drs H.Aspar Syafar mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM satlinmas.

“Saya harap agar para Linmas yang mengikuti pelatihan ini, bersungguh -sungguh dan serius sehingga tercipta anggota Linmas yang tangguh kreatif,” tutur H.Aspar panggilan akrabnya.

Selain itu, papar Bupati dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini, yakni memberdayakan potens satlinmas agar bekerja secara profesional, handal dalam menanggulangi bencana.

Selain itu, tercipta kondisi ketentraman, ketertiban dan keamanan, termasuk dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu), kedepan.

Di season pertama di hadapan 285 satlinmas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Luwu Utara, Alaudin Sukri mengatakan pelatihan pengaman lingkungan untuk bencana, ada 7 tugas pokok Satlinmas yang di dalamnya ada bencana, ini yang saya bawakan,” ujarnya, seraya dilanjutkan pelatihan keterampilan Satlinmas.

Terakhir, pelatihan deteksi dini dan tanggap bencana. Dalam pembukaan pelatihan Satlinmas diikuti 3 Kecamatan yakni, Tana Lili, Bone-Bone dan Sukamaju, Bupati Luwu Utara, para Anggota Binmas dan Kasat Binmas Polres Luwu Utara, AKP Wake Andi Maming, TNI, BPBD, Damkar, BMKG dan Satpol PP dimana dikomandani Abd Malik.(yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed