oleh

Rawan Banjir, Bupati Pantau Sejumlah Daerah di Bantaeng

-NEWS-122 views

Bantaeng, Matasulsel – Bupati Bantaeng,DR Ilham Azikin melakukan pemantauan di sejumlah titik yang rawan banjir di Kabupaten Bantaeng, Selasa, 22 Januari. Didampingi sejumlah pimpinan SKPD dan unsur Forkopimda, dia juga memantau kondisi Cekdam Balangsikuyu.

Sejumlah titik yang terpantau itu adalah di Garegea, Pasar Sentral Bantaeng, Cekdam Balangsikuyu dan Desa Bonto Jai. Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan jika Bantaeng masih dalam kondisi yang aman dari bahaya banjir.

“Kita meninjau titik yang rawan menyebabkan banjir,” jelas dia.

Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin mengatakan, saat ini Bantaeng masih aman dari potensi banjir. Dia berharap warga tidak panik, tetapi tetap senantiasa waspada terhadap ancaman yang bisa muncul kapan saja.

“Kami memantau sejumlah titik di Bantaeng. Salah satunya di Kampung Parassula, Desa Bonto Jai, tetapi kondisinya relatif aman,” kata dia.

Dia juga mengimbau kepada warga terutama yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir untuk senantiasa waspada. Apalagi memasuki musim penghujan dengan intesistas yang tinggi ini, ancaman bencana bisa terjadi kapan saja.

“Jika terlihat tanda-tanda akan banjir atau longsor, dan diperkirakan membahayakan jiwa, warga sebaiknya mengungsi di tempat yang aman,” jelas dia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed