Rawan Kebakaran Di Musim Kemarau, Damkar Takalar Beri Sosialisasi Penanganan Kebakaran

  • Whatsapp

Takalar, Matasulsel – Sosialisasi norma, standar, pedoman, dan manual pencegahan bahaya kebakaran oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, berlangsung di Hotel La’riz Makassar, Sabtu (5/10/2019).

Sosialisasi ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, dengan menghadirkan sejumlah pemateri di antaranya Bupati Takalar H.Syamsari, S.Pt.,MM, Sekretaris Daerah Takalar Drs.H.Arsyad,MM dan juga akademisi yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Masyarakat Takalar (LPMT).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang pemadam kebakaran ini, diikuti oleh para kepala dusun, kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta kader perempuan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Muh. Said,S.E menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi secara dini terhadap bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi ditengah-tengah masyarakat, khususnya pada musim kemarau tahun ini.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masing-masing kepala dusun, kepala lingkungan serta tokoh masyarakat, karena tidak bisa dipungkiri jika kepala dusun dan kepala lingkungan ini merupakan leader yang posisinya paling dekat dengan masyarakat.”jelasnya lagi

“Adapun harapan kedepan, dengan sosialisasi ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang selamat, bersih, nyaman dan bebas dari bahaya-bahaya kebakaran.”ungkap Muh.Said,S.E.(Rheny).

Pos terkait